Saturday, October 5, 2013

Cara memperkecil bounce rate dengan cepat

memperkecil bounce rate
Bounce rate kita berapa ya ??
Mungkin belum mengenal bounce rate. Tapi tak menjamin pula para blogger lama mengenal istilah bounce rate. Oke kalau begitu saya kenalin aja nih...

Pengertian bounce rate

Bounce rate adalah ukuran (biasanya dalam bentuk persen) visitor yang hanya mengunjungi satu page (landing page) dan keluar melalui page tadi. Contohnya apabila kamu mengunjungi page ini dan hanya sekedar membaca artikel ini lalu langsung keluar dari page ini. Jadi secara singkat Bounce rate adalah (jumlah) satu page di gunakan sebagai Landing Page (Page dibuka) sekaligus menjadi Exit door (Pintu keluar dari page).


Bagaimana cara mengetahui Bounce Rate ?

Caranya mudah, cukup dengan membuka  alexa.com dan mengetik kan  alamat situs mu ke form "ANALYTICS FOR ANY WEBSITE" lalu cari detailnya.

Bagaimana cara memperkecil Bounce Rate ?

Ada beberapa cara untuk memperkecil bounce rate. Diantaranya membutuhkan usaha keras (agak repot sana-sini haha) dan hal tersebut berupa :


  1. Membuat link-to-post dalam post lain
    Maksudnya adalah membuat link sisipan pada post sehingga reader tertarik untuk membacanya. Untuk menarik reader mengkliknya kamu harus bisa menyusun kata yang menarik serta memuat hal berhubungan dengan postingan tersebut. Cara ini ampuh dalam meminimalkan bounce rate. Contohnya ada pada Cara membentuk otot six pack.

  2. Membuat related post
    Cara ini sudah banyak digunakan diluar sana. Cara ini juga ampuh karena sanggup menarik perhatian readers saat mereka sedang membaca dan tak sengaja menengok related post kamu. Dengan cara ini pengunjung akan terus mengeklik related post sehingga bounce rate terminimalisir.

  3. Membuat popular post
    Memang hal ini adalah hal umum bagi para blogger. Namun kadang disepelekan oleh para blogger. Padahal ini juga sangat berpengaruh pada reader yang melihatnya dan apabila tertarik, dia akan mengklik link tersebut. Ini punya pengaruh besar dalam memperkecil bounce rate.

  4. Membuat post yang baik
    Sebagian orang tak tahu kalau ini juga berpengaruh terhadap bounce rate. Inti dari membuat postingan baik adalah postingan yang sesuai dengan judul dan memuat berbagai informasi yang sesuai dengan kata kunci. Apabila tak sesuai yang di harapkan, visitor akan langsung pergi dan itu akan meningkatkan bounce rate kamu. Berikut cara membuat postingan yang baik dan menarik
SEKIAN DARI SAYA, SEMOGA BERMANFAAT ! ^_^


1 comment: