Friday, October 4, 2013

cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan noda bekas jerawat
Cara menghilangkan bekas jerawat
Jerawat adalah suatu penyakit yang sudah umum di derita khususnya kaum remaja seperti saya. Sebenarnya saat saya masih berumur kira-kira 12 tahun sudah memiliki jerawat yang dapat di kategorikan sebagai jerawat batu. Namun sekarang kulit saya sudah bersih (sekarang umurku 15 Tahun).


Mungkin cara menghilangkan jerawat yang cepat dan ampuh  menurut orang-orang adalah dengan cara memencet atau menekan jerawatnya sehingga keluar isi nya yang berwarna kuning itu. Apakah ini cara bisa menghilangkan jerawat ? jawabannya adalah ya. Namun ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, yaitu :

  1. Jaga kebersihan kuku
  2. Jangan pencet saat kuku sedang panjang
  3. Setelah keluar isinya, basuhlah wajah dengan air
  4. Konsekuensi dari pencet jerawat adalah timbulnya noda bekas luka jerawat
Bukannya melarang, tetapi saya tidak menyarankan kamu untuk memencet jerawat. Konsekuensi nya akan membuat kita jauh lebih repot daripada menghilangkan jerawat. Tapi kalau sudah terlanjur dan ingin menghilangkan nya, buka Cara menghilangkan noda bekas jerawat.

Oke, to the point aja, sebenarnya ada banyak cara yang dapat menghilangkan jerawat, salah satunya dengan cara saya yaitu :

  1. Banyak minum air putih
  2. Perbanyak makan sayuran (saya sarankan sayur sop wortel dengan jamur dan kurangi porsi nasi)
  3. Perbanyak cuci muka
  4. Jaga kebersihan tangan dan wajah
  5. Jangan lakukan segala perbuatan yang menimbulakan nafsu
  6. Saat mandi, cuci muka dengan washlap (pembasuh badan yang seperti sarung tangan) yang telah dibubuhi dengan sabun cair. 
  7. Setelah mengusap, pakai sabun Sariayu Martha Tilaar busa pembersih jerawat yang bisa kamu dapatkan di Indomart terdekat.
  8. Tahan nafsu, karena jerawat selalu berhubungan dengan nafsu
Sekian dari saya :)

No comments:

Post a Comment