Thursday, October 3, 2013

Cara menurunkan alexa rank dengan cepat

alexa.com
Alexa sangat dikenal oleh kalangan blogger dikarenakan dapat menentukan kualitas dari situsnya. Namun ada sebagian orang yang hanya tau menggunakan widgetnya tapi tidak tau cara memanfaatkan nya. Manfaatnya adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat kualitas situs yang kita miliki.



Untuk meningkatkan kualitas yang harus dibutuhkan adalah kualitas konten. Kita dapat mengetahui kualitas kita dari Rank. Semakin sedikit ranknya, maka semakin bagus kualitasnya. Berikut cara menurunkan rank alexa.

1. Dapatkan Link situs kita pada situs orang

Cara ini tergolong ampuh dalam menurunkan rank alexa. Caranya dengan meminta "tukar link" pada situs lain. Hal ini membuat link kita ada pada situs orang. Semakin banyak Link tersebut maka semakin Turun Rank Alexa.

2. Meringankan beban loading situs kita

Kalau kalian menggunakan situs dengan konten-konten berat nan tak penting, lebih baik dihapus karena keringanan situs juga dihitung Alexa sehingga dapat menurunkan rank di alexa.

3. Postingan Original

Blog adalah suatu karya yang murni dari seseorang. Oleh karena itu butuh kekreatifan untuk menjalankannya. Semakin kreatif postingannya, semakin baik rank nya.

4. Memperkecil Bounce Rate

Tidak banyak berpengaruh terhadap rank. Tapi bukan berarti ini juga diremehkan. Memperkecil Bounce Rate dapat membuat pelanggan berada dalam blog kita secara lama. baca ini untuk lebih lanjut
Sekian uraian singkat dari saya, semoga bermanfaat !
kalau mau cek rank bisa klik Disini


11 comments:

  1. Info menarik dan bermanfaat... Blog nya keren...

    ReplyDelete
  2. informasi yang sangat bermanfaat,
    pingin sekali turun drastis peringkat alexa-nya.

    ReplyDelete
  3. Masih setia sama blogwalking , lumayan
    Salam

    ReplyDelete
  4. Terimakasih banyak mas atas sharing nya. Saya izin mempraktekkan tips diatas untuk menurunkan angka alexa blog saya, soalnya angka nya masih gendut. jadi perlu diet hehe :D

    ReplyDelete
  5. OK gan mantab... thanks gan buat artikelnya
    Rajalistrik.com

    ReplyDelete