Monday, October 14, 2013

cara pasang video youtube di blog

Youtuube merupakan situs penyedia video-video yang unik. Ada jutaan user yang aktif di dalamnya. Selain itu youtube juga sering berguna bagi kita untuk menampilkan video musik, lucu, tutorial, dan lain sebagainya. Tapi apa kamu tau cara pasang video youtube di blog kamu ? kalau belum, simak aja gan....


pasang video youtube
-Carilah video yang mau kamu masukkan. Kalau sudah, hentikan pemutarannya lalu klik kanan pada gambar video. Setelah itu ada menu yang muncul, yaitu copy video URL, copy video URL at current time, Copy embed code, dan seterusnya.
Pilih Copy embed code.


pasang video blog
-Buka postinganmu dalam bentuk HTML. Lalu paste kan kode nya tadi di atas penutup element div yang paling bawah. Contoh kodenya nanti :
<iframe width="640" height="360" src="//www.youtube.com/embed/oLohPEKhk7Y?
feature=player_detailpage" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
</div>
youtube di blog
Nah, inilah hasilnya. Untuk mengatur ukuran video, silahkan ubah width="640" height="360" dengan angka yang cocok menurut kamu.

3 comments:

  1. Youtube merupakan salah satu situs yang menyediakan banyak video unik yang bisa ditonton kapanpun. Selain itu video Youtube juga bisa dipasang di blog dengan mengikuti beberapa cara. Terima kasih untuk informasinya yang bermanfaat mengenai cara pasang video youtube di blog

    ReplyDelete