Tuesday, October 15, 2013

Cara sederhana meningkatkan pengunjung blog


Aktivitas blogging yang mulai padat, membuat google full oleh blog-blog. Banyak orang yang terbukti sukses dalam blogging. Tak jarang juga ada orang yang jatuh karena informasi di dalamnya kurang bermanfaat atau bahkan dinilai buruk oleh google. Ada lagi blog yang informasinya bermanfaat tetapi kurang populer dikalangan user. Mengapa itu bisa terjadi ? banyak faktor yang mempengaruhinya. Hal tersebut dapat berupa ketidaktahuan blogger mengenai cara penggunaan keyword, ketidaktahuan mengenai cara meningkatkan SERP, dan ketidaktahuan mengenai cara meningkatkan pengunjung.


Sebenarnya, hal utama yang dapat membuat blog kamu jatuh adalah minimnya pengunjung blogmu setiap harinya (daily vistors) sehingga membingungkan kamu. Kalau kamu telusuri di google, ada banyak artikel yang memberitahu kamu mengenai cara meningkatkan pengunjung. Salah satunya seperti memanfaatkan SEO. Nah, mungkin kamu tau kalau saya pernah mempost artikel mengenai cara meningkatkan pengunjung blog tapi sekarang saya bahas lagi lebih lengkapnya.

Kata sederhana yang ada di judul (cara "sederhana" meningkatkan pengunjung blog) mengandung makna bahwa artikel ini akan menunjukan hal sederhana namun bermanfaat. Jujur saja, kata sederhana di atas tidak lebih selain untuk menarik perhatian kamu. Jadi, secara nalar rasa ketertarikan selalu datang pada pandangan pertama bukan ? Semakin menarik judulnya, semakin tertarik orang membacanya.

Seandainya saya membuat dua post yang berbeda dengan judul "Meningkatkan pengunjung blog" dan "Cara sederhana meningkatkan pengunjung blog" mana yang akan kamu pilih untuk dibaca ? tentunya adalah pilihan yang kedua karena terdengar lebih baik. Kesimpulannya, judul dapat menarik perhatian pembaca dan oleh sebab itu sebaiknya kamu buat judul lebih menarik. Selain judul, dibawah ini adalah cara sederhana untuk meningkatkan pengunjung.


  1. Meningkatkan penggunaan keyword
    Pasang keyword pada bagian-bagian di blog mu. Misalnya seperti alt pada gambar, keyword pada url laman, keyword pada judul, dan keyword pada isi post.
  2. Share di media sosial
    Membuat grup di facebook, mengshare post di google plus, dan tweet merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan pengunjung.
  3. Pemberian anchor text yang mengarah kepada link post
    hal ini tergolong ampuh dan beberapa orang telah membuktikannya. Namun hanya beberapa orang yang tahu.
  4. Blogwalking manual
    Menggunakan cara tradisional kadang merupakan pilihan yang terbaik. Cara ini sudah biasa digunakan oleh blogger master.
  5. Aktif di forum internet
    Forum seperti Kaskus, Kompas, dan lain sebagainya dapat menjadi alternatif. Tapi untuk mendapatkan pengunjung dari sini, kamu harus bisa share sesuatu yang berbobot.
  6. Menciptakan post yang berbobot dan informatif
    Seseorang yang membaca postingan kita tentu akan menilai seburuk apa blog kita. Apabila orang menilai post kita secara positif, tentunya memiliki dampak yaitu orang tersebut akan menjadi pengunjung langganan. Ini ada hubungannya dengan cara menurunkan rank alexa.
  7. Memperkecil bobot loading situs
    Situs yang baik adalah situs yang tidak menyusahkan pembacanya. Semakin kamu memudahkan pembaca, semakin pembaca senang dan akan menambah nilai baik.

27 comments:

  1. cara yang sering aku lakukan adalah share di facebook

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kaskus
      pasti pengunjung langsung membludak.... waktu itu pengunjungkung meningkat 200% (dr 100an jd 300an)

      Delete
    2. mantap gan artikelnya mampir juga di blog ane gan http://99netto.blogspot.com/

      Delete
  2. sangat bermanfaat gan makasih udah berbagi

    ijin share juga ne gan
    http://depotinformasii.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. nice info gan , kunjungi juga blog saya webgumulan.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Artikel yang sangat bermanfaat gan !
    Follow blog saya
    http://badar-blog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. ini yang ane cari gan, visitor ane merosot abis nih.
    makasih gan udah share

    ReplyDelete

  6. Makasih infonya gan

    mampir ke blog saya juga ya => betahin-aja.blogspot.com

    Kumpulan Artikel, chord gitar, manfaat bermusik, video klip, puisi, trik blog 2013 dan masih banyak lagi, saya tunggu kehadirannya gan

    === betahin-aja.blogspot.com ===

    ReplyDelete
  7. thanks sangat bermanfaat, aku lagi latihan buat blog, harap diberi masukan, alamag blogku http://carabisnissonline.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. kayknya saya harus lebih aktif lagi ni di forum-forum internet. terima kasih yaa gan, jangan lupa mmpir di blog ane juga yaa ^^

    ReplyDelete
  9. boleh di coba dlua gan


    http://cirebonku-jaya.blogspot.com (kunbalnya ya gan)

    ReplyDelete
  10. terimakasih infonya...saya belum lama kenal dunia internet,bisa dikatakan masih buta mohon pencerahanya.tks

    ReplyDelete
  11. Kunjungan Sob
    Salam Blogger

    http://mencobaberbagiinfo.blogspot.com Berbagi Informasi http://sharevideofree.blogspot.com Share Video

    ReplyDelete
  12. Saya masih bingung terkait menggunakan key word, mohon pencerahan.

    ReplyDelete
  13. trimakasih informasinya,, sangat bermanfaat buat pendatang baru seperti saya

    ReplyDelete
  14. semua cara sudah dilakukan ....semakin sulit nih naikin visitor...ane kadang jadi males update rutin artikel n pengunjung tetep aja ga naik naik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sob, sudah banyak banget artikel yang saya baca, tp yah begitu2 juga hasilnya, gimana ya? ada solusi gak?

      Delete
  15. Sudah saya coba berhasil sob, coba aja cek pengunjung website ane. pasti banyak. makasih ya sob artikelnya

    ReplyDelete
  16. Hutness.com - Backyard of Internet tingkatkan visitor blogmu dengan posting artikel di hutness!

    ReplyDelete
  17. blog walking juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan pengunjung

    ReplyDelete
  18. mantap gan makasi ya sangat berguna banget bagi kami

    ReplyDelete
  19. artikelnya sangat keren dan sanagat bermamfaat banget bagi kami terimakasi telah bagi bagi ilmu pengetahuan

    ReplyDelete
  20. Sangat membantu..
    Bagi temen2 yg suka download program komputer kunjungi..
    Wwww.depo-program.blogspot.com
    Terima kasih

    ReplyDelete