Sunday, June 9, 2013

Fakta-Fakta menarik mengenai Bumi

Bumi adalah planet yang sangat menarik dimana kita hidup di dalamnya. Meskipun sekitar 70% dari Bumi adalah air, bentuk kehidupan di planet ini yang paling canggih dapat ditemukan di darat.
Di bawah ini adalah 10 fakta menarik tentang bumi
yang menunjukkan betapa menariknya planet kita sebenarnya.


1. Para peneliti memperkirakan Bumi menjadi tua sekitar 4540000000 tahun dengan margin 1% dari kesalahan.
2. Oksigen membentuk sekitar 47% kerak bumi.
3. Bumi memiliki kutub di bagian bawah dan bagian atas planet yang disebut kutub utara dan selatan yang membuatnya menjadi magnet besar.
4. Satu hari di Bumi bukanlah 24 jam. Tapi sebenarnya 23 jam, 56 menit, 4 sekon yang merupakan waktu bahwa planet perlu berputar pada porosnya sendiri.
5. Bumi adalah satu-satunya planet dari tata surya yang memiliki air di seluruh Zat : gas (seperti awan), cair (hujan, laut, dll) dan padat (es).
6. Para ilmuwan mengatakan bahwa hari Bumi memiliki sekitar 20 jam beberapa juta tahun yang lalu dan satu juta tahun dari sekarang akan memiliki 27 jam.
7. Tempat Terdingin di Bumi adalah di Vostok (di Antartika) dan daerah terpanas adalah El Azizia (di Libya). Itu keren :D!
8. Apakah Anda tahu bahwa pada 21 Juli 1983, suhu terdingin yang pernah di planet bumi tercatat menakutkan 128.6 derajat fahrenheit di bawah nol (-89,2 ยบ C) di Antartika oleh ilmuwan Soviet di stasiun ekspedisi Vostok? Itu salah satu fakta keren!
9. Tahun Bumi memiliki 365.2564 hari. Berkat tambahan ini 0,2564, setiap empat tahun, tahun kabisat muncul, yang memiliki satu hari ekstra.
10. Pohon tertua dari Bumi diperkirakan berusia sekitar 4.600 tahun dan itu adalah pinus bristlecone dari California. Itulah fakta yang menakjubkan!

Di atas Anda dapat melihat 10 fakta menarik tentang planet Bumi, yang menunjukkan betapa istimewa planet kita dan berapa bernilainya untuk melindunginya.



SUMBER

No comments:

Post a Comment

Blog Archive