Tuesday, August 20, 2013

Situs untuk mencari lowongan terpopuler !

lowongan kerja
Mencari lowongan pekerjaan amatlah susah dicari. Mencari lowongan pekerjaan butuh usaha keras, dan kesabaran karena banyak saingan dari para pencari lainnya.

Dari jaman ke jaman semua hal bisa berubah, contohnya ada pada mencari lowongan. Kalau dulu kita harus mendatangi kantor bertuliskan "Di Butuhkan Lowongan", sekarang cukup dengan membuka Internet dan searching.

Ada banyak situs yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang untuk mencari lowongan. Namun tak jarang ada situs yang tak berguna dikarenakan amat membingungkan bagi readernya. Pada artikel ini akan ada beberapa situs untuk mencari lowongan yang populer dan mudah diakses.

1. tokobagus.com

lowongan
Sebagai salah satu toko online terbesar dan terpopuler di Indonesia, tokobagus.com juga menyediakan berbagai lowongan pekerjaan, mulai dari lowongan untuk orang yang berijazah SD sampai Sarjana ada disini. Interfacenya cukup simpel, dan kita tinggal tentukan provinsi nya. Informasi lowongan itu diupdate setiap harinya.

2. Jobsdb

kerja

Jobsdb munkin terdengar familiar buat kamu. Jobsdb adalah situs luar negeri yang menyediakan lowongan pada negara-negara lainnya. Di Indonesia sendiri situs ini sudah cukup baik dalam menyediakan lowongan-lowongan. Cara mencarinya sama dengan yang di tokobagus.com, hanya saja disini akan lebih spesifik untuk daerahnya. Kalau kamu domisili surabaya, kamu bisa pilih pencarian khusus Surabaya saja, tidak se-Jawa Timur. Situs ini menyediakan lowongan bagi para sarjana yang baru lulus dan orang-orang yang berpengalaman. Situs ini juga cocok bagi kamu yang mau bekerja di Perusahaan Besar.

3. Berniaga

terbaik
Tak jauh beda dari tokobagus.com, berniaga memiliki bagian-bagian yang HAMPIR sama dengan tokobagus.com, hanya saja interfacenya akan terlihat kurang rapi. Nice site to visit :)

4. Jobstreet

loker
Situs yang lengkap menurut saya, karena akan ada banyak kategori dan pilihan yang dapat kamu pilih. Kalau kamu ingin kerja diluar negeri, jobstreet.co.id adalah jawabannya.

5. Pos Kerja

lowongan kerja
Mirip seperti blog, kamu akan disuguhkan artikel-artikel yang tentunya merupakan lowongan dan detailnya. Cara ini cukup ampuh menurut saya karena cara ini membuat situsnya terlihat rapi meski ada iklan di tengahnya.

1 comment:

  1. bermanfaat sekali ini min postingannya, makasih sudah share...
    solder uap

    ReplyDelete