Tuesday, July 9, 2013

Tips dalam berkehidupan



Udah 15 tahun lebih saya hidup di dunia (Berarti saya itu masih umur 15 Tahun gan ). Tentunya gak mungkin cuma hidup dan bertingkah laku semaunya. Kelas 7 SMP, kita di ajari Norma, salah satunya norma masyarakat. Nah, saya sebagai anggota masyarakat pun harus mematuhi aturan yang memang sudah di atur di sana. Kadang memang gak cocok dengan kita -_-, tapi kita harus tetap menerimanya sebagai anggota masyarakat.
Kehidupan ini tersusun dari liku-liku yang mana tujuannya hanya satu, yaitu kesejahteraan dunia dan akherat. Di setiap tikungan itu terdapat masalh, misalnya ada yang iri pada kita lalu di fitnah dan sebagainya. Saya hidup di bumi ini juga memperhatikan apa yang terjadi di sekitar kita, bagaimana perilaku orang-orang, dan sebagainya. Oleh karena itu saya akan memberikan ke agan-agan semua tips-tips menjalani hidup ini dari berbagai kalangan dan kepercayaan.
TIPS :


1. JANGAN LAKUKAN KALAU RAGU
*Kalau ragu karena ketidak pastian (cont: ini benar atau tidak ?), lebih baik berpikir tidak atau selidiki dulu.


2. JANGAN PERNAH MEMBALAS KALAU DI GANGGU ORANG
*Kalau kita di ganggu (di jelekin orang contohnya), gak usah di balas karena itu bukan menyelesaikan masalah malah tambah panjang masalahnya,, dan itu juga artinya kita mengikuti nafsu kita untuk membalas orang lain/agar kita puas bahkan meskipun puas gak bakal ada untungnya buat kita.


3. BUDAYAKAN PIKIRAN : TUHAN SELALU MELIHAT
*Hal ini mudah di mengerti tapi susah mendapatkan manfaatnya. Manfaatnya adalah kita dapat menghentikan perbuatan buruk kita.


4. BUDAYAKAN KESABARAN
*Sabar dapat membuat kita lebih tenang dalam menghadapi masalah dan tidak tergesa-gesa menghadapi suatu hal.


5. TAHAN AMARAH
*Hal ini juga dapat menahan emosi kita yang bisa memberi masalah ke kita.


6. JANGAN SUKA EMOSI DAN BERKATA KOTOR
*Emosi dan berkata kotor ke orang lain dapat membuat kita di pandang jelek dan itu dosa abadi karena kita mengajarkan kata kotor ke orang lain. Masuk akal ?


7. HINDARI BERDEBATAN
*Debat memang untuk menemukan jawaban dari masalahnya. Tapi kadang debat itu penuh emosi karen pendapat yang berbeda-beda dan saling menyalahkan.


8. JANGAN REMEHKAN ORANG LAIN
*Selalu berpikir bahwa banyak yang lebih baik daripada diri sendiri dan bersyukur dapat menjauhkan kita dari meremehkan orang lain dan sombong.


9. JANGAN TERBAWA DUNIAWI TERLALU DALAM
*Duniawi seperti uang, pasangan, dan semacamnya dapat membutakan kita sehingga lupa dengan akherat.


10. BUDAYAKAN SIKAP TENANG
*Tenang adalah cara jitu menyelesaikan masalah. Lebih tenang agan, masalahnya akan lebih cepat selesai.


sekian terimakasih

No comments:

Post a Comment