Friday, July 12, 2013

kelebihan dan kekurangan mywapblog

mywapblog
mywapblog
Mywapblog adalah penyedia jasa blog untuk platform mobile. Tak tanggung-tanggung, mywapblog sangat di gemari orang-orang terutama di Indonesia.
Penggunanya bertambah setiap harinya. Jujur saja, saya termasuk pengguna blog di sana. Secara nalar, memanglah menarik apabila sebuah blog dapat dengan mudah di akses terutama dari ponsel-ponsel bahkan untuk versi smartphone-pun tersedia. Kita dapat blogging secara mudah melalui ponsel tanpa perlu mengirim e-mail seperti yang di lakukan oleh banyak penyedia jasa blog lainnya.

Tak hanya itu, kita dapat membuat tema dengan menggunakan CSS. Ada 3 tema disini, yaitu tema ponsel, tema ponsel pintar, dan tema desktop/PC. Semuanya itu bisa kamu edit menggunakan CSS. CSS memang cocok untuk mengedit tema karena CSS di desain khusus untuk menciptakan Lay-out. Jika kamu tidak mengerti CSS, kamu bisa mengunjungi blog orang lain yang rata-rata menyediakan tempat untuk belajar CSS. Tapi dari mana kita bisa mengetahui kalau blog tersebut memberi pelajaran mengenai CSS ? nama domainnya bahkan tidak tau.... Eitss !! Tenang !! sosialisasi di mywapblog sangat lah kuat, di karenakan kita bisa saling chat ke semua pengguna yang online, dan kita bisa meng-follow blog tersebut.

Di mywapblog, kamu akan mudah memiliki visitor tetap. Biasanya mereka adalah para blogger yang meng-follow kamu. Akan tetapi, kita akan kesulitan untuk emndapatkan visitor dari luar blog (misalnya seperti pelajar yang iseng surfing). Hal itu di karenakan tak mampu bersaing dengan blog raksasa seperti besutan Google ini. Rata-rata, penggunanya adalah orang-orang yang baru coba nge-blog, tanpa tau dasar-dasar blogging seperti SEO.

Seperti hal nya suatu benda, pasti akan memiliki kekurangan, bahkan tanpa kita sadari kekurangan amat fatal. Jika kamu ingin mencoba menggunakan mywapblog sebagai main blog, ada baiknya kamu baca ini artikel ini. Saya beri tau kelemahan dan kelebihannya.

Kelebihan Mywapblog

  1. Tersedia 2 versi, yaitu mobile dan PC
  2. Dapat di buka lewat ponsel dengan tema yang ringan
  3. Dapat mengupdate dimana saja, kapan saja, melalui ponsel
  4. Bersosialisasi dengan blogger mywapblog lain dengan mudah
  5. Peningkatan Trafik yang mudah

Kekurangan Mywapblog

  1. Susah bersaing SERP dengan Blog perusahaan lainnya
  2. Banyaknya link spam/komen spam yang membahayakan SEO
  3. Tema di edit menggunakan CSS
sekian dari saya, terimakasih telah berkunjung :)

2 comments: